Minggu, 27 November 2011

10 Negara Terkacau 2011

ni adalah daftar 10 dari, negara paling miskin di bumi. ekonomi, ambisi dan desakan hidup yang sulit mengacaukan semuanya, sehingga konflik banyak terjadi dan seperti tiada henti
10. Pantai Gading
image
Pantai Gading sudah mulai pulih dari kekerasan yang dimulai ketika Alassane Ouattara, calon presiden, memenangkan pemilihan nasional dengan margin kecil, tapi bersertifikat internasional. Laurent Gbagbo, presiden incumbent, menolak untuk mundur, memicu konflik yang berakhir dengan setidaknya 1.200 warga sipil tewas.Karena konflik, ekonomi berhenti. Konflik berakhir ketika para pendukung Ouattara yang menyerbu rumah Gbagbo, dan membawanya sebagai tawanan. Pantai Gading kini dipimpin oleh Ouattara, yang harus mengatasi masalah ini.
9. Iraq
image
Ketika AS menginvasi Irak pada tahun 2003 semuanya menjadi semakin buruk bagi Irak. Ketika situasu kekerasan telah tenang, 3 juta orang Irak telah melarikan diri ke negara lain. 22,9%, penduduk hidup dalam kemiskinan, dan tingkat melek huruf hanya 78%. 17,5% penduduk menganggur. Irak masih dianggap berbahaya oleh AS, karena dikhawatirkan akan menjadi satelit Iran setelah tentara AS meninggalkan bangsa malang ini.
8. Republik Afrika Tengah
image
Republik Afrika Tengah memiliki salah satu harapan hidup terendah di dunia, dan dibanjiri oleh pengungsi dari Sudan, Chad dan DRC. Republik Afrika Tengah telah pulih dari perang saudara , yang telah mengakibatkan 10.000 rumah dibakar, ratusan warga sipil tewas, dan 212.000 orang mengungsi. Republik Afrika Tengah dalam peringkat sebagai salah satu negara kurang berkembang, dan, ironisnya, Republik Afrika Tengah hanya memiliki empat kendaraan per 1.000 orang dari populasi 4.422.000 pada tahun 2008. silahkan dihitung dan dibayangkan 4 kendaraan untuk 1000 orang !!!
7. Afghanistan
image
Afghanistan telah jatuh ke dalam kekacauan. Afghanistan diperintah oleh Hamid Karzai, seorang birokrat korup yang tampaknya tidak layak untuk memerintah sebuah bangsa yang dilanda kemiskinan seperti ini. Afghanistan memiliki tingkat terbesar kematian bayi pada urutan ke-8 di dunia. Harapan hidup rata-rata 44 tahun. Kemungkinannya bahwa bangsa akan meningkatkan dari waktu ke waktu sangat tipis.
6. Zimbabwe
image
Bangsa Afrika Selatan ini adalah salah satu termiskin di dunia, dan juga memiliki salah satu harapan hidup terendah.Satu-satunya hal menjaga partai berkuasa dalam kekuasaan adalah ketakutan, dan kekerasan sangat umum. Zimbabwe memiliki salah satu prosentase penderita orang dewasa HIV / AIDS tertinggi , mencapai 1.300.000 jiwa . Sementara Robert Mugabe, diktator Zimbabwe, hidup dalam kemewahan, ribuan warga Zimbabwe kelaparan. Tidak heran Zimbabwe dianggap sebagai salah satu negara diktator paling buruk
5. Haiti
image
Anda mungkin mendengar tentang gempa di Haiti pada tahun 2010. Haiti, sebuah negara yang mendekati sistem kediktatoran hancur oleh gempa bumi, yang menewaskan ribuan warga sipil, termasuk 20% dari pegawai negeri sipil negara itu. Bantuan internasional dari negara lain lambat untuk datang. Ratusan rakyat Haiti mengungsi, dan banyak melarikan diri. Meskipun sudah Haiti adalah negara gagal sebelum gempa bumi, namun bencana gempa semakin membuat Haiti naik peringkatnya semagai negara paling gagal
4. Republik Demokratik Kongo
image
Republik Demokratik Kongo paling terkenal oleh epidemi pemerkosaan. Sekitar 48 perempuan diperkosa tiap satu jam, dan di timur, milisi bersenjata meneror desa. Sebelumnya dikenal sebagai Zaire, Republik Demokratik Kongo adalah salah satu bangsa terkaya di dunia dalam hal sumber daya alam. Namun menjadi Sebaliknya, sebagai salah satu, negara-negara termiskin dan paling terbelakang di bumi.Ini kombinasi ampuh ketidakamanan, impunitas dan eksistensi meninggalkan lebih banyak orang mati selama 12 tahun terakhir daripada konflik sejak Perang Dunia II. Aktivis HAM sering dibunuh, oleh polisi.
Anda bisa menyalahkan banyak orang untuk ini, Anda bisa menyalahkan Mobutu, mantan diktator Zaire, atau mantan penjajah Republik Demokratik Kongo , atau orang lain. dan kini Republik Demokratik Kongo adalah salah satu tempat terburuk untuk hidup.
3. Sudan
image
Sudan saat ini adalah negara terluas di Afrika, namun kehormatan itu akan segera pergi ke Aljazair, karena setelah perang sipil, Sudan Selatan memilih untuk memisahkan diri dari Sudan. Sudan diperintah oleh salah satu diktator terburuk, genosida Omar al-Bashir - yang terkenal karena memiliki budak.
Pertempuran terus terjadi antara Sudan dan Sudan Selatan, karena mereka tidak dapat menyepakati perbatasan dan keduanya ingin menguasai wilayah kaya minyak Abyei. Semuanya terlihat suram bagi Sudan Selatan, yang memiliki anggaran hanya 2,3 US $
2. Chad
image
Idriss Deby adalah “presiden” (diktator) Chad dan akan memerintah selama seperempat abad sampai dengan “pemilihan selanjutnya” datang, pada tahun 2016. Hanya 23% dari rakyat Chad memiliki akses ke air bersih, dan sementara Chad telah menemukan sumur minyak, namun hanya sedikit kemakmuran bertmabah untuk negara ini.Harapan hidup sekitar 49 tahun, dan Chad adalah korban dari epidemi AIDS di Afrika.Hampir semua anggaran negara dipakai untuk belanja militer demi mengusir pemberontakan yang tak kunjung padam
1. Somalia
image
Somalia, yang terletak di ujung Tanduk Afrika, adalah definisi kehidupan nyata terdekat dari sebuah anarki .Somalia adalah rumah bagi sejumlah kelompok teroris dan Al-Qaeda telah memperoleh pijakan di sana.Pemerintah hanya memiliki daerah kecil di Somalia, dan berjuang untuk mengontrol ibukota.
3 juta dari 10 Juta Orang di Somalia membutuhkan bantuan kemanusiaan. Somalia adaalah negara paling gagal, yang tidak bisa dikategorikan dengan kediktatoran, demokrasi, ataupun bahkan keduanya.. cuma .. Anarki!
Sumber: danish56.blogspot.com/2011/07/top-10-negara-paling-gagal-2011.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar