Minggu, 29 Mei 2011

Special Treatment for Special Person

               Kemacetan yang timbul di Jakarta mungkin tidak hanya karena banyaknya kendaraan bermotor di Jakarta.Kemacetan yang setiap hari terjadi di ibu kota ini tidak lebih juga akibat konglomerat-konglomerat dengan pengawalnya untuk menerobos jalur jalur khusus.Namun konglomerat konglomerat tersebut tidak sama sekali ditilang ataupun di tangkap pihak yang berwajib.Namun jika rakyat biasa yang melakukan tersebut maka langsung ditilang.Ini lah salah satu yang menyebabkan kemacetan di Jakarta.Sesuai judulnya   yang kurang lebih berarti "Perlakuan Khusus Untuk Orang yang Spesial". Berikut pengalaman saya 

Suatu Siang di Tahun 2010

           Saya tengah berjalan-jalan bersama sekitar keluarga saya di daerah Kebayoran Jakarta Selatan.Kemudian saya melihat plat mobilnya dan saya tahu bahwa itu adalah mobil seorang menteri.Kemudian ketika berada di lampu lalu lintas menteri tersebut menerobos jalan dan dengan santainya menaikkan kecepatan.Padahal di seberang sana ada pos polisi dan ada polisi yang dengan tenang menyeruput kopinya.Saya pun dalam hati begurau "Enak banget ya kalo jadi konglomerat ,kemana mana ga kena macet".Lalu kami pun tidak mencontoh sikap menteri tersebut.

           Apakah sikap tersebut pantas untuk dilakukan oleh menteri-menteri?.Memang jabatan mereka cukup tinggi di negara ini.Alangkah lebih baik kalau pihak berwajib memberi sanksi atau apapun agar mereka jera untuk melakukannya. 



Note:Silahkan comment but NO OFFENSE 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar